Wabup Syamsuri Kawal Musrenbang Kecamatan Simpur

oleh -59 views
MEMBERIKAN ARAHAN- Wakil Bupati HSS, Syamsuri Asyad‎, memberikan arahan dalam musrenbang menyusunan program RKPD 2020 tingkat Kecamatan Simpur.(Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com – Pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2020 tingkat kecamatan terus dikawal bupati dan wakil bupati.

Rabu (6/2) di gedung serga guna H Durahman Ning Bulan, pelaksanaan musrenbang RKPD tingkat Kecamatan Simpur, dikawal oleh Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, yang dihadiri para kepala organisasi perangkat daerah, kepala desa (kades) se-kecamatan, organisasi dan para pelajar.‎

Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad,‎ dalam arahan Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan, pada 2020 nanti adalah tahun perencanaan ke-2 dari rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2018-2023, yang mengusung visi menuju Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis untuk mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat.

‎Sementara misinya m‎ewujudkan aksebilitas dan kualitas pelayanan bidang pendidikan, kesehatan dan pelayanan dasar lainnya, dan mewujudkan daya saing ekonomi daerah melalui pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan berbasis potensi sumber daya alam dan kearifan lokal.

Selain itu, meningkatkan kuantitas dan kualitas infrastruktur fisik dan sosial yang menunjang sektor perekonomian yang m‎engoptimalkan sumber daya daerah, berbasis pemberdayaan masyarakat, pembangunan berkelanjutan dan berwawasan lingkungan, dan menghadirkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih serta pelayanan publik berkualitas berbasis teknologi informasi dalam bingkai kehidupan yang agamis. “Jadi semua rencana pembangunan 2020 mengacu pada RPJMD Kabupaten, provinsi dengan prioritas nasional,” ujarnya.

‎Syamsuri berharap,  musenbang RKPD kecamatan 2022 bisa lebih memberikan manfaat bagi masyarakat, sehingga terwujudnya ‎Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis utuk mewujudkan kesejahteraan dunia  dan akhirat.
‎‎
Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga‎

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

Slider

Facebook Comments