Wabup Syamsuri hadiri Rakernas Indonesia Bersih

oleh -499 views

KANDANGAN, Kalselpos.com – ‎Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad didamping Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman Dan Lingkungan Hidup, MK Saputra‎, menghadiri r‎apat kerja nasional (rakernas), dan launching gerakan Indonesia bersih, di kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, di Manggala Wanabakti, Kamis (21/2)‎.

Rakernas dan launching gerakan Indonesia bersih,‎ dipimpin oleh Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut B Pandjaitan, yang dihadiri oleh gubernur, bupati dan walikota serta para Kepala Dinas Lingkungan Hidup di seluruh Indonesia.‎

Rakernas dan gerakan Indonesia bersih memiliki tujuan, yaitu peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat, pada lingkungan keluarga, satuan pendidikan, kerja, dan komunitas.

Selain itu, peningkatan sinergi penyediaan sarana dan prasarana, yang menunjang perilaku hidup bersih dan sehat, dan pengembangan sistem pengelolaan sampah yang holistik, dan terintegrasi termasuk kali bersih, sarana dan prasarana pelayanan publik.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad, Jumat (22/2), mengatakan, rakernas dan launching Indonesia bersih yang pemaparan para mentri-menteri, betapa pentingnya bagaimana mengelola sampah yang dengan konsep 3R. “Mulai sekarang persoalan sampah harus kita tangani secara serius, terlebih lagi sampah plastik,” ujar wabup.

Menurut Syamsuri, koordinasi penanganan yang dilakukan di Kabupaten HSS selama ini sudah sangat baik. Untuk itu, wabup memberikan apresiasi kepala semua pihak yang telah mendukung dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

Ia mengatakan, sebagai tindak lanjut hasil rakernas dan launching Indonesia bersih, akan segera mengambil langkah-langkah kongrit bersama ‎Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman Dan Lingkungan Hidup‎ dan pihak terkait, menangani masalah sampah baik jangka pendek, menengah dan panjang.

“Mari kita semua untuk peeduli lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Buanglah sampah pada tempatnya, agar lingkungan kita menjadi bersih dan sehat,” ajak wabup.‎

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider