Wabup hadiri hajatan ‘Hayau Tarus’  

oleh -148 views
HADIRI ‘HAYAU TARUS’ - Wabup Tapin H Syafrudin Noor saat menghadiri kegiatan ‘Hayau Tarus’ ke 10 tahun bertajuk ‘One Day Adventure’, bertempat Sirkuit Balipat Binuang, Sabtu (9/2) lalu.

Wakil Bupati (Wabup) Tapin, H Syafrudin Noor menghadiri hajatan besar 10 Tahun ‘Hayau Tarus’ bertajuk “One Day Adventure” yang digelar Monster Adventure Club Binuang, bertempat Sirkuit Balipat Binuang, Sabtu (9/2) lalu.

RANTAU, Kalselpos.com – Gelaran yang dikuti sekitar 3.400 peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan, termasuk Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi, dan Jatim itu, menurut salah seorang panitia pelaksana, Husairi Fadlan, pesertanya melebihi apa yang ditargetkan semula.

“Pesertanya pun ada Wakil Bupati Sumenap (Jatim) dan Wakil Bupati Kasongan (Kalteng), beserta rombongan dan mantan Wabup Tapin, ikut meramaikan ‘Hayau Tarus’ yang ke 10 tahun ini,”ungkapnya.

Dalam kegiatan ini ada dua kategori yakni kelas Ekstreme dan Fun. Untuk jalur Ekstrem menempuh jarak sekitar 76 kilometer dengan medan yang sulit dan menantang namun masih aman dilintasi.

BERBAUR – Wabup H Syafrudin Noor berbaur dengam para peserta Hayau Tarus’ ke 10 tahun, bertajuk ‘One Day Adventure’, bertempat Sirkuit Balipat Binuang, Sabtu (9/2) lalu.

Selanjutnya untuk Fun, menempuh jarak sekitar 65 kilometer dengan medan tidak terlalu ekstereme, namun juga penuh tantangan.

Adapum rute adventure, mengambil star dan finis depan Sirkuit Balipat, melewati perkampungan rawa-rawa, pegunungan sungai di wilayah Kecamatan Binuang, Hatungun, hingga wilayah Kabupaten Banjar.

Untuk door price disediakan dua unit mobil dan 25 motor roda dua, serta ratusan hadiah menarik lainnya.

Sementara Wabup Tapin, H Syafrudin Noor, mengaku sangat bangga dengan krativitas pemuda dan masyarakat yang mempunyai semamgat tinggi, mampu melaksanakan kegiatan-kegiatan positif, khususnya bagi pehobi motor trail.

Salah satumya kegiatan adventure trail, ini di mana Pemerintah Kabupatem Tapin sangat mendukung kegiatan olahraga motor tersebut, sehingga dapat meningkatkan sportivitas dan semangat juang bagi peserta yang mengikutinya.

Kepada para peserta, selamat menikmati pesona alam Tapin dengan segala keindahannya, ucapnya.

Dihimbau kepada peserta utamakan keselamatan dalam ber-adventure, karena ini bukan ajang untuk balap balapan dan siapa yang dulu sampai, namun kebersamaan sesama motor trail lebih diutamakan, jelas Wabup TH Syafrudin Noor.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Tapin, H Jamhuri, perwakilan Pemprov Kalsel H Faturrhaman, Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno, serta Kacab BRI Rantau.

‘Hayau Tarus’ ke 10 tahun sendiri, didukung penuh PT Batu Gunung Mulia (BGM), PT Binuang Mitra Bersama, RMC Rimpi Motor Club dan IOF Tapin.

Penulis : Ant
Editor : SA Lingga
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments