Tingkatkan Tata Kelola Keuangan Desa Pemkab akan Terapkan Aplikasi Siskeudes Versi 2.0

oleh -395 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan menerapkan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Versi 2.0 kepada aparatur desa se kabupaten. Siskeudes Versi 2.0 tersebut merupakan hasil pengembangan dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Hal ini dikatakan Bupati Tanah Bumbu l, H. Sudian Noor, melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Sartono saat membuka Bimtek Aplikasi Siskeudes se Kabupaten Tanah Bumbu di Hotel Eboni, Selasa (19/02).

Sartono menjelaskan, Aplikasi Siskeudes versi 2.0 ini memiliki berbagai manfaat yang baik bagi desa dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola keuangan desa dan memudahkan pelaporan keuangan.

Baca Juga ==> Sekda Resmikan Rumah Kelola Sampah PT. PELNI di Desa Baroqah

Menurutnya, ini akan memberikan tatanan dalam pengelolaan keuangan secara optimal, serta sebagai alat kendali atau tolak ukur bagi keuangan desa. Sehingga tidak keluar dari aturan yang sudah ditetapkan.

“Melalui penerapan ini diharapkan kedepannya dapat mendukung peningkatan perangkat desa dalam pengelolaan keuangan desa yang berbasis aplikasi, sehingga kinerja aparat desa akan semakin membaik, tuturnya.

Facebook Comments