Tingkatkan Kualitas Daya Saing SDM, Kepala UPTD BLK Kotabaru Tinjau PT. ITP Pabrik Tarjun

oleh -736 views

KOTABARU, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Balai Latihan Kerja (BLK), Disnakertrans, Kotabaru melakukan kunjungan kerja ke PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk (ITP) Pabrik Tarjun, Kamis (14/02).

Kunjungan ini diterima oleh Training Section Head, Restu Yuwono, S.T, dalam kunjungan ini Kepala UPTD BLK Kotabaru didampingi oleh staffnya, M. Ikhsan, S.T dan Fahrian Noor, S.T.

Kepada awak media, Kepala UPTD BLK Kotabaru, H. Siswanto P.H, S.Sos mengatakan kunjungan kerja ini dalam rangka membina komunikasi, silaturahmi, menjalin kerjasama program pelatihan industri sesuai dengan perkembangan teknologi meningkatkan pendidikan vokasi sebagai langkah strategis untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang terampil dan kompeten ditengah persaingan global saat ini agar dapat menyesuaikan dengan teknologi yang baru, pihak kami juga berkoordinasi dengan pihak PT. ITP Tarjun untuk sharing program dan melihat langsung apa yang dilakukan yang bisa diberikan untuk perkembangan program kurikulum yang ada di BLK

Baca Juga ==> Kontribusi STIT Darul Ulum ciptakan SDM berakhlak mulia

” Jadi dengan demikian ketika sudah lepas dari BLK mereka sudah siap untuk masuk ke pasar kerja, bisa menciptakan lapangan kerja sendiri, mengkombinasikan program program pelatihan yang ada di BLK dengan aplikasi perkerjaan yang ada di perusahaan dalam meningkatkan relevansi keluaran BLK sesuai kebutuhan pasar kerja secara reorientasi, revitalisasi memfokuskan produksi SDM melalui pelatihan berbasis kompetensi (PBK) sehingga lebih jelas dan terarah sesuai kebutuhan prioritas pasar kerja, mampu bersaing dipasar kerja dan industri,” katanya.

Lebih lanjut Siswanto berharap agar kedepannya kerjasama ini terus ditingkatkan lagi, tahun ini juga kami dapat peralatan kerja yang baru dari kementrian tenaga Kerja dengan program ini semoga pihak perusahaan dapat membantu memberikan dan sharing pengetahuan dari SDM nya kepada pihak instruktur di BLK Kotabaru agar familiar lagi terhadap peralatan baru tersebut.