Tim Futsal Pemprov Kalsel tumbangkan Tim Walikota Banjarbaru 14 – 4

oleh -1.301 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com –Pertandingan antara Tim Futsal Pemerintah Provinsi (Pengprov) Kalimantan Selatan dengan Tim Futsal Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru dalam sebuah Gelaran eksebisi futsal di lapangan futsal Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat petang (22/2/2019) dimenangkan tim Pemprov Kalsel dengan skor telak 14-4.

Tim Pengprov Kalimantan Selatan yang dipimpin langsung Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin, pada menit-menit awal pertandingan sempat tertinggal 0-2, namun tak berlangsung lama timnya bisa membalikan keadaan diakhir babak pertama menjadi 4-3.

Pada babak kedua, Tim Pemprov Kalsel yang dikapteni Paman Birin sebagai penyerang mampu menambah poin golnya, bahkan sampai sepuluh gol hingga tidak dapat lagi dikejar tim dari Wali Kota Banjarbaru.

Sementara pada Tim futsal Walikota Banjarbaru yang turun sebagai penjaga gawang sang walikotanya sendiri, yakni, H Nadjmi Adhani hanya bisa menambah satu gol, hingga skor akhir 14-4.

Nadjmi mengungkapkan, timnya memang kalah kualitas dengan tim Gubernur, sehingga mengakui kekalahan.

“Kalau kalah itu biasa, menang belum bisa,” ujarnya sambil tertawa.

Inti dari kegiatan ini, lanjut Nadjmi, adalah laga silaturrahmi dan kebersamaan serta menjalin keakraban antar pemerintah daerah dan provinsi.

“Kita di sana punya tim futsal yang didalamnya berbagai instansi, ada kepolisian dan TNI juga kejaksaan, jadi keakraban selalu terjaga,” ujarnya.

Sementara, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyatakan perlu ada laga-laga olahraga seperti ini dibuat antar pemerintah daerah dengan Pemprov.

Sehingga lanjut dia, sinergi antar pemerintah daerah dengan Pemprov dapat berjalan dengan baik, sekalian membuat badan sehat dengan berolahraga futsal.

Terkait laga pertandingan, Gubernur memberi penilaian cukup baik strategi yang diusung timnya.

“Kita buat tim mereka senang dulu bisa unggul tiga gol, baru kita balik setelahnya dengan menerapkan strategi menyerang,” ungkap Paman Birin.

Penulis : ahmad fauzie/rel
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos