Tapin segera bangun Kantor Dukcapil

oleh -19 views
TINJAU LOKASI - Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Wakil Bupati H Syafrudin Noor saat meninjau lokasi kawasan Rantau Baru.TINJAU LOKASI - Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Wakil Bupati H Syafrudin Noor saat meninjau lokasi kawasan Rantau Baru.

Pemerintah Kabupaten Tapin akan membangun Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) setempat, di Kawasan Rantau Baru. Rencana tersebut, disampaikan Sekda Tapin, H Masyaraniansyah, baru – baru tadi.

RANTAU, Kalselpos.com – Pembangunan kantor baru Dukcapil itu, guna menindaklanjuti apa yang di sampaikan Bupati Tapin HM Arifin Arpan.

Saat itu bupati menyampaikan, Kantor Dukcapil setiap hari jam kerja selalu ramai dan padat dikunjungi warga masyarakat, untuk mendapatkan administrasi kependudukan.

“Banyak menerima pelayanan, namun untuk kantornya tidak refresentatif dalam memberikan pelayanan, “ ungkap Sekda, menirukan ucapan bupati di acara pertemuan. Dengan lahan yang sudah siap, tahun ini pihaknya akan mewujudkan pembangunan kantor dinas tersebut.

BERSAMA BUPATI DAN WABUP – Sekda Tapin H Masyraniansyah (tengah) bersama Bupati HM Arifin Arpan dan Wakil Bupati (Wabup) H Syafrudin Noor.

Menurut H Masyraniansyah, pembangunan fisik Kantor Dukcapil akan menjadi proritas di masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tapin terpilih untuk lima tahun ke depan.

Keberadaan Kantor Dukcapil, ini sangat penting untuk dibangunkan, karena berhubungan langsung dengan warga masyarakat, yang membutukan administrasi kependudukan. Sementara kantor yang ada, memakai Gedung Islamic Center Tapin, untuk pelayanan masyarakat.

Selanjutnya, Sekda juga berjanji akan menindaklanjuti kegiatan pembangunan yang ada di kawasan Rantau Baru, dengan menambah fasilitas pelayanan publik dan sarana pendukung lainnya. “Ini sangat perlu dan penting, karena masyarakat Tapin ada yang mempertanyakannya,” ujarnya.

Kegiatan yang telah direncanakan, pastinya akan disesuaikan dengan APBD yang ada, khususnya dalam membangun kawasan Rantau Baru, ucapnya. “Ini yang akan kami tindaklanjuti bersama bupati dan wakil bupati, termasuk jajaran terkait, guna  memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk lima tahun ke depan,” tegasnya.

Tidak hanya bangunan fisik, tetapi juga dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat Tapin dalam lima tahun ke depan, demikian Sekda Tapin, H Masyaraniansyah.

Penulis : Dillah
Editor : SA Lingga
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

Slider

Facebook Comments