STDB akan Meningkatkan Harga Jual TBS

oleh -582 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Surat Tanda Daftar Budidaya (STDB) perkebunan bagi pemilik kebun khususnya perkebunan sawit akan sangat menguntungkan karena meningkatkan harga nilai jual Tandan Buah Segar (TBS) sawit bagi masyarakat di daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Untuk itu Kepala Dinas Pertanian Tanbu H. Setia Budi mengimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki perkebunan sawit untuk membuatkan STDB atas kebun milik mereka.

Keuntungan akan banyak didapat kalau sudah memiliki STDB diantaranya harga jual TBS sawit yang mulanya Rp800 per kg akan naik menjadi Rp1.000 per kg nya atau sekira 15 sampai 30 persen.

Baca Juga ==> Pemkab Barut ingin Harga TBS Sejahterakan Petani

Disamping kenaikan atas harga nilai jual TBS sawit, H. Setia Budi menambahkan, perkebunan milik masyarakat akan terdaftar dan benar-benar legal. Dan itu tentunya akan mudah dalam menjual hasil kebun milik mereka.

Karena banyak kendala saat ini di lapangan bahwa masyarakat mengeluhkan kemana mereka akan menjual hasil kebun milik mereka yang sesuai dengan harga pasaran.

Melalui STDB tersebut semua keluhan menyangkut penjualan akan teratasi. “Kemudian bantuan dari dinas terkait juga akan mudah direalisasikan kalau pemilik kebun sudah memiliki STDB tersebut,” jelasnya.

Penulis :syahriadi
Editor :wandi
Penanggung jawab :SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==> https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

Slider

Facebook Comments