SPBU Perusda Batara Membangun resmi Beroperasi

oleh -191 views
BEROPERASI – Bupati Batiro Utara H Nadalsyah, meresmikan pengoperasian SPBU Modular PT Mitra Batara sarana Mandiri.(asli)

Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Modular PT Mitra Batara Sarana Mandiri, milik pemerintah yang berlokasi di Ringroad Jalan Pendreh, Kelurahan Lanjas, Muara Teweh, ahirnya resmi beroperasi, Senin (25/2) kemarin

 

MUARA TEWEH, Kalselpos.com – Hal ini ditandai dengan diresmikanya SPBU tersebut oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah, dihadiri Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, beserta annggota DPRD, Sekretaris Daerah Ir H Jainal Abidin, Unsur FKPD, Kepala SOPD beserta  undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, saat ini telah selesai pembangunan dari pada SPBU Modular PT Mitra Batara Sarana Mandiri, dimana melaui direktur surat pemasaran ritel gm marketing operational regional 4 pertamina nomor:148/f16400/2019-S3,tanggal 20 februari 2019 perihal izin persetujuan operasi SPBU Modular milik pemerintah Barito Utara dapat segera beroperasi.

“Kita ketahui bersama bahwa energi adalah hal yang sangat vital bagi semua Negara dan daerah, dimana energi termasuk menyangkut hajad hidup orang banyak.Tanpa energi pembangunan di suatu daerah/tempat menjadi tersendat bahkan terhenti dan  justru dapat menimbulkan chaos (kekacauan),”kata Bupati Nadalsyah, dalam sambutannya.

Dikatakannya, selama ini pemerintah daerah berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat melalui transportasi yang terjangkau dan distribusi hasil bumi yang murah, yang mana termasuk juga di dalamnya kebutuhan akan barang dan jasa.

Hal ini tentunya akan tercapai dan terpenuhi jika seluruh laposan masyarakat telah mendapatkan bahan bakar energi baik itu solar, premium, pertalite, pertamax dan lain sebagainya dengan harga yang terjangkau sesuai standar pemerintah.

“Ini searah dan satu tujuan dengan pemerintah daerah yaitu dapat mengatasi dan menstabilkan harga serta kelangkaan BBM di Muara Teweh,” ucap lelaki yang akrab di sapa Koyem ini.

Orang no satu di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan Ini, juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada direksi dan segenap jajaran perusahaan daerah Batara membangun atas usaha,komitmen dan kerja keras untuk mewujudkan pembangunan SPBU pertamina ini.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PT Pertamina yang telah memberikan perhatian dan support dari pengawasan sampai kepada pemberian ijin propesional, serta kepada semua instansi terkait yang telah membantu,” ucap Bupati

Ditambahkanya, bahwa pemerintah juga berharap dukungan dari seluruh masyarakat Barito Utara, untuk menuntaskan program- program yang belum sempat terlaksana, agar harapan semuanya dapat terwujudkan secara totalitas demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Barito Utara.

Acara tersebut dilanjutkan dengan peresmian gedung UPT Puskesmas dan penanda tanganan prasasti, pembagian bonus kepada para atlet, peraih dan official Porprov, serta  pemotongan pita peresmian SPBU yang dilanjutkan dengan peninjauan areal SPBU setempat.

Penulis : Asli
Editor : Aspihan
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments