Sore Ini, Perlahan Air Didistribusikan Kepelanggan

oleh -2.778 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Perbaikan pipa induk air baku PDAM Bandarmasih terletak di Desa Abumbun Jaya Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar terus dilakukan tim tekhnisi di lapangan dengan menurunkan dua unit alat berat guna mempermudah pekerjaan penyambungan pipa berukuran besar tersebut.

Manager Transmisi dan Distribusi PDAM Bandarmasih,Walino ST, kepada Kalselpos Minggu (17/02) mengatakan,bahwa kerusakan atau lepasnya sambungan pipa distribusi ini dikarenakan faktor alam.Saat ini tim masih bekerja dan di perkirakan pagi sudah selesai dan langsung di alirkan ke boster penampungan air baik di gerilya Banjarmasin Selatan dan Benua Anyar Banjarmasin Timur.

“Insha Allah jika melihat progres pekerjaan ini jam 3 subuh sudah selesai,namun untuk bisa teraliri ke rumah pelanggan tentu proses waktu,” ujar Walino.

Baca Juga ==> Distribusi Air PDAM Normal 1-2 Hari Kedepan

Ia menambahkan, sejak diketahui adanya kebocoran pipa pada sambungan pada hari jumat 15 Februari 2019 sore pihaknya langsung menuju ke wilayah adanya kerusakan tersebut dan langsung bergerak melakukan perbaikan. Semoga setelah dipastikan pekerjaan selesai secepatnya distribusi kepelanggan diupayakan kepada masyarakat.

“Setelah penyambungan pipa nanti akan di raning tes dulu selama 30 menit untuk mengetahui kekuatan pipa dan memastikan air tidak bocor,” terangnya.