Senam Bersama dan Aksi Peduli Sampah digelar di Pulau Kupang

oleh -303 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Peringatan hari Peduli Sampah Nasional, dirangkai dengan kegiatan senam bersama, di laksanakan secara bersamaan di Pasar H Syamsuri, Kelurahan Pulau Kupang, Kecamatan Bataguh, Jumat (22/2) pukul 08.30 Wib.

Acara ini dihadiri Kapolsek Selat yang membawahi wilayah hukum Kecamatan Bataguh, AKP Johari  Fitri Casdy SIK, beserta  anggota. Camat Bataguh, Budi Kurniawan, beserta staf, Lurah Kelurahan Pulau Kupang, Udit SE, dan staf, Karang Taruna Kelurahan Pulau Kupang, dan para pelajar.

Acara kegiatan diawali senam bersama, setelah itu dilanjutkan dengan memunguti sampah yang ada dilingkungan sekitar pasar  H Syamsuri Pulau Kupang oleh seluruh peserta senam bersama.

“Kegiatan ini adalah wujud partisipasi kita di hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Februari 2019, hari kamis kemarin, hari ini kita peringati bersama,” ucap Camat Bataguh Budi Kurniawan.

“Ini merupakan wujud sinergi dan kerjasama yang baik, dari seluruh komponen pemerintah dan masyarakat, sehingga melalui giat ini, dapat menjadi pemicu bagi masyarakat untuk senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” terangnya.

Kapolsek Selat, AKP Johari Fitri Casdy pada kesempatan itu memberikan sosialisasi tentang keamanan dan ketertiban masyarakat, untuk terciptanya keamanan dan kenyamanan bersama.

Acara juga dilanjutkan dengan gerakan pemberantasan sarang nyamuk, disamping acara pungut sampah.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Facebook Comments