Sekda Resmikan Rumah Kelola Sampah PT. PELNI di Desa Baroqah

oleh -288 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Dalam rangka mendukung pelestarian alam dan menjaga lingkungan laut yang bersih, PT. PELNI (Persero) melalui Program PELNI Peduli Lingkungan membangun sarana pengelolaan dan pengolahan sampah di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Bertempat di Desa Baroqah, Kecamatan Simpang Empat, rumah pengolahan sampah ini diresmikan oleh Sekretaris Daerah Tanbu, H. Rooswandi Salem, M.Sos,. MM didampingi oleh Direktur Utama PT. PELNI (Persero), Ihsan Purwarisya L. Tobing, Asisten II, Kadis Lingkungan Hidup, anggota DPRD Tanbu, dan instansi terkait lainnya, Kamis, (7/2) siang.

Pengolahan sampah ini diberi nama “Rumah Kelola Sampah”, yaitu suatu Rumah Produksi dan Edukasi Pengolahan Sampah PELNI yang dikerjakan secara gotong royong oleh kelompok masyarakat.

Baca Juga ==> Sekda Hadiri Hut ke-8 BMMC Barut

Sekda Tanbu, H. Rooswandi Salem, mengatakan pemerintah daerah sangat mendukung dengan adanya rumah pengelolaan sampah baroqah.

“Pemerintah mengucapkan terimakasih kepada PT. PELNI yang memprioritaskan Kabupaten Tanah Bumbu untuk program bina lingkungan unggulan PT. PELNI”, sebutnya.

Facebook Comments