Ribuan Relawan Siap Kawal Haul Guru Sekumpul

oleh -695 views
UMBUL-UMBUL-Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Banjar sudah mulai banyak yang dipasangi umbul-umbul.Pemasangan umbul-umbul ini jelang menyambut pelaksanan Haul Abah Guru Sekumpul yang akan berlangsung Maret nanti.(Fahmi de Musfa)

MARTAPURA, kalselpos.com – Penyelenggara Haul ke 14 KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau akrab disapa Guru Sekumpul semakin mendekati , persiapan pelaksanaan acara tersebut sudah terus dimatangkan , di sejumlah wilayah yang ada di Martapura , seperti hal nya dapur umum pun sudah disiapkan di beberapa titik .

Lain hal nya yang ada di kelurahan keraton Martapura , selain mempercantik desa dengan memasang umbul umbul juga mempersiapkan relawan untuk beberapa hal untuk kesuksesan acara Haul seperti yang dilakukan kelompok anak muda atau Milenial pimpinan Ridwan .

” Sebenarnya pendataan dan Pendataan tersebut menurutnya sudah tiga bulan sebelum acara Haul,”ujarnya. Disampaikan nya, tujuan nya guna mengetahui sejumlah relawan yang nanti akan berpartisipasi pada kegiatan haul ke 14 Guru Sekumpul.

Baca Juga ==>Warga Dua Desa Siapkan Kayu Bakar untuk Haul Guru Sekumpul

“Terutama dalam pengaturan arus lalu lintas kendaraan yang berada khusus dalam Kota dan ini penting terutama yang akan memasuki wilayah Martapura dan jumlah nya kalau ditaksir ada ribuan relawan ,” tutur Ridwan .

Acara Haul tahun ini diperkirakan akan lebih banyak lagi jamah yang akan berhadir hal tersebut banyak nya penginapan yang sudah terisi .

Facebook Comments