Raperda RPJMD diterima dengan Catatan

oleh -18 views
TERIMA BERKAS - Asisten Administrasi Umum Setda Tapin, H Syaiful Bahrin Noor menerima berkas pemandangan umum dari salah satu fraksi di DPRD setempat, Senin (4/2), di Rantau.

Lima fraksi di DPRD Kabupaten Tapin menerima Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kabupaten setempat, tahn 2018-2023, dengan catatan. Itu terungkap dalam rapat paripurna dengan agenda pemandangan umum fraksi – fraksi, Senin (4/2), di Rantau.

RANTAU, Kalselpos.com – Rapat sendiri dipimpin ketua DPRD Tapin, Abdullah dengan diihadiri bupati setempat diwakili Asisten Administrasi Umum, H Syaiful Bahrin Noor dan 13 anggota DPRD.

Fraksi Demokrat Persatuan lewat juru bicaranya, H Ikhwanudin Husin, memberi catatan, dengan mengharapkan pembahasan harus dilakukan dengan teliti dan hati-hati, serta tetap berorientasi pada prinsip kebersamaan, sekaligus mempertimbangkan masukan secara lisan – tertulis, di samping tetap memperhatikan ketentuan-ketentuan perundang-undangan berlaku.

“Dalam pembahasan harus memperhatikan beberapa hal, antara lain unsur integritas yaitu bahwa dalam pelaksanaan harus mempunyai dasar hukum yang saling sinkron sinergis, dengan meminimalisir materi yang bersifat kontradiktif, baik secara alami maupun teknis,” jelasnya.

BERI SAMBUTAN – Asisten Administrasi Umum Setda Tapin H Syaiful Bahrin Noor memberi sambutan terhadap diterimanya RPJMD 2018-2023.

Sementara, Fraksi Golkar lewat juru bicaranya, Hj Heny Marlina, juga berharap pengajuan Raperda tersebut bukan saja bentuk, tetapi dijabarkan dan disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi.

“Sehingga nantinya program pemerintah daerah melalui RPJMD, sejalan dengan visi dan misi yang telah dibuat kepala dan wakil kepala daerah Tapin terpilih, untuk lima tahun ke depan,” katanya.

Sedang, Bupati Tapin yang diwakili Asisten Administrasi Umum, H Syaiful Bahrin Noor mengaku mengapresiasi masukan dari fraksi-fraksi Dewan terhormat atas pemandangan umum yang disampaikan, baik berupa saran masukan dan pertimbangan kesempurnaan pembentukan Raperda dimaksud.

“Proses Raperda ini masih lah panjang, mengingat masih ada tahapan-tahapan yang harus dilaksanakan sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 8 Tahun 2015 tentang pembentukan produk hukum daerah dan kepada badan perencanaan pembangunan penelitian dan pengembangan serta perangkat daerah terkait lainnya, ” terangnya.

Untuk itu dia mengharapkan, kepada satuan kerja di lingkungan Pemkab Tapin, segera menindaklanjuti dan melaksanakan saran, masukan atau pertimbangan terhadap Raperda dimaksud, sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Selanjutnya usai penyampaian pemandangan umum akan dilanjutkan ke tahap berikutnya, sampai ditetapkannya menjadi Peraturan Daerah (Perda) RPJMD Tapin.

Penulis: Dillah
Editor: S A Lingga
Penanggung Jawab: S A Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

Slider

Facebook Comments