Puluhan Rumah di Palangka Raya Ludes Terbakar

oleh -630 views

Kebakaran hebat terjadi di pemukiman padat penduduk yang terletak di kawasan dermaga Tugu Soekarno, Jalan S Parman Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mengakibatkan sepuluh rumah, barak dan kafe ludes terbakar.

Palangka Raya, Kalselpos.com – “Penyebab kebakaran sementara ini diduga akibat korsleting listrik yang ada di atas bangunan rumah warga,” kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar, Minggu malam.

Timbul mengatakan, musibah tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB dengan menghanguskan 10 bangunan rumah, satu barak tiga pintu dan tiga unit bangunan kafe, salah satunya milik Pemerintah Kota Palangka Raya yang tidak bisa diselamatkan.

“Dari insiden ini kami akan memintai keterangan beberapa saksi mata yang diduga mengetahui langsung kejadian tersebut,” kata Timbul. Perwira berpangkat melati dua itu menegaskan, belum mengetahui secara pasti akibat kejadian kebakaran tersebut, baik dari kerugian materil hingga adanya korban jiwa.

Yang jelas, pihaknya dalam waktu dekat ini akan segera menyelidiki kebakaran tersebut dan menyisir bebebrapa lokasi kebakaran untuk mengetahui, apakah ada korban jiwa atau tidak.