Puluhan Perusahaan Sawit belum di Sertifikasi ISPO

oleh -348 views
Ketua GAPKI Cabang Kalsel, Totok Dewanto (paling kanan) berfoto bersama dengan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor (tengah)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit wajib memiliki Sertifikasi Indonesian Sustainable Palm Oil System (ISPO), hal ini merupakan wujud kepedulian dan kepatuhan Perusahaan perkebunan kelapa sawit terhadap pengelolaan lingkungan secara berkelanjutan baik dari aspek sosial, ekonomi dan lingkungan itu sendiri.

Dalam sambutannya Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Kalsel,Totok Dewanto mengatakan, saat ini dari 49 anggota GAPKI Cabang Kalsel baru 21 Perusahaan yang memiliki sertifikat ISPO. Artinya masih banyak yang belum memenuhi syarat kewajiban tersebut.

“Kegiatan ini diharapkan mampu menyadarkan kita semua pentingnya sertifikasi ISPO ini dalam perusahaan perkebunan kelapa sawit,” ujar Totok.

Baca Juga ==> Dinas Pertanian Tanbu akan Perluas Sektor Perkebunan Sawit

Dikatakannya, upaya mempercepat terpenuhi atau dimilikinya sertifikat ISPO bagi Perusahaan perkebunan Kelapa Sawit di bwanua perlu di tingkatkan. Diantara dilaksanakan sosialisasi klinik ISPO Selasa (19/2) bekerjasama GAPKI Pusat dan GAPKI Cabang Kalsel serta Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalsel.

“Hari ini digelar sosiliasi merupakan bentuk perhatian pemda dan GAPKI kepada para pengusaha dibanua,” terang Totok. Oleh karena itu pihaknya ingin, dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat jadi upaya percepatan untuk memiliki sertifikasi ISPO ini dapat segera terwujud.

Sementara, wujud sinergitas dan dukungan penuh pemerintah daerah langsung dibuka kegiatan sosialiasi dan klinik ISPO oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. “Hasil yang diinginkan dari kegiatan ini menyadarkan kepada para pengusaha untuk segera mengurus sertifikat ISPO ini,” tutupnya.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments