Pompa Air Rusak, Distributor Air PDAM Barito Timur Terganggu

oleh -161 views
Distribusi air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, kepada pelanggan mengalami gangguan akibat adanya kerusakan pompa ‘submersible’.
Tamiang Layang, kalselpos.com – “Kerusakan pompa itu membuat pengangkatan air dari Embung Sirau yang terletak di Desa Haringen tersendat, sehingga berdampak pada suplai air kepada pelanggan terpaksa harus bergantian,” kata Direktur PDAM Barito Timur Hendroyono di Tamiang Layang, Rabu.

Dia mengatakan satu hari air akan disuplai ke pelanggan di Tamiang Layang dan sekitarnya, dan satu hari kemudian ke arah Polres Bartim dan sekitarnya, dan bergantian secara seterusnya.

Meski begitu, dia memastikan bahwa PDAM Barito Timur telah dan sedang berupaya memperbaiki pompa rendam air itu. Namun sampai sekarang ini belum bisa memastikan kapan suplai air bersih bisa normal kembali, karena masih menunggu ‘spare part’ pompa yang dipesan tiba di Tamiang Layang.

Untuk itu, kata dia, PDAM Barito Timur berharap peristiwa ini dimaklumi pelanggan.

Baca Juga > PDAM Kotabaru Luncurkan Layanan Online
Baca Juga > PDAM ganti 596 Meteran Air

Hendroyono mengatakan pihaknya telah memperbaiki lima wilayah pelayanan di Tamiang Layang, Desa Jaar, Desa Bentot, Desa Dayu dan Kelurahan Ampah Kota. Perbaikan di lima wilayah pelayanan itu untuk meningkatkan kualitas dan pengaliran air bersih yang sebelumnya terhambat.

Tindakan perbaikan dan peningkatan kualitas dilakukan di Tamiang Layang yakni pengurasan bak reservoar, perbaikan pipa induk 6 inch di gang infanteri, perbaikan pipa induk 4 inch di Desa Jaar, perbaikan pipa induk 3 inch di Desa Ramania, perbaikan dan pemasangan pompa dozibg di Kelurahan Ampah Kota dan perbaikan pipa induk di Desa Dayu.

“Kami akan berupa semaksimal mungkin agar kualitas air semakin baik dan pelanggan mendapatkan pelayanan yang lebih baik,” demikian kata Hendroyono.

 

Sumber : Ant

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments