Polres gelar Lomba Kreasi Senam Lantas

oleh -248 views
SENAM LANTAS - Lomba kreasi senam Lantas tingkat SLTA/MA, yang digelar jajaran Polres HSU, Minggu (17/2) lalu, di Amuntai.

AMUNTAI, Kalselpos.com – Polres Hulu Sungai utara (HSU) turut kampanyekan Millenial Road Safety melalui berbagai macam cara. Setelah sebelumnya melaksanakan Safety Riding dan deklarasi  gabungan dari berbagai klub motor di kabupaten tersebut, kini Polres HSU kembali menggelar lomba kreasi senam lalu lintas (Lantas) tingkat SLTA/MA, Minggu (17/2) lalu, di Amuntai.

Kegiatan Millenial Road Safety Festival yang bekerjasama  dengan Pemkab HSU, berlangsung di halaman kantor bupati setempat.

Lomba kreasi senam lantas, diikuti 10 sekolah dari berbagai tingkat SLTA sederajat di HSU. Di kesempatan itu, turut ditandatangani kesepakatan bersama dalam Deklarasi Millenial Road Safety Festival oleh bupati, Kapolres HSU dan Dandim 1001 Amt/Blg.

Satu persatu para peserta menunjukkan kebolehannya dalam keserasian senam berlalu lintas, agar semenarik mungkin, di hadapan para juri dan masyarakat  yang antusias menyaksikannya.

Sebelumnya, Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sofian, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, termasuk pemerintah daerah, yang telah memfasilitasi kegiatan

Dikatakannya, rangkaian kegiatan ini tidak hanya sekedar lomba, namun rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival, dalam rangka tertib berlalu lintas, hingga dapat diterapkan di kehidupan sehari-harinya.

Kegiatan ini juga merupakan upaya Polri, dan merupakan program dari pemerintah, dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas, karena kecelakaan merupakan mesin pembunuh terbesar di dunia.

“Di jalan raya, tolong patuhi aturan berlalu lintas, karena tujuan penyelenggaraan acara, ini untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, yang terjadi di seluruh dunia termasuk di Kabupaten HSU,” ujarnya.

Dirinya juga berharap agar para kaum muda Millenial, dapat mempelopori bagaimana melaksanakan ketertiban berlalu lintas.

Penulis: Adiyat/Tim
Editor: SA Lingga
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments