Polda Kalsel Bekuk Komplotan Curanmor

oleh -2.342 views

BANJARMASIN, kalselpos.com – Unit Ranmor Subdit 3 Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kalsel pberhasil mengamankan komplotan pencurian motor spesialis roda dua serta jaringan penadah.

Kawanan curanmor ini beraksi di tepat ibadah dimana mereka menunggu korban sedang melaksanakan sholat saat itu mereka melancarkan aksi kejahatannya.

“Komplotan ini beraksi saat pemilik motor sholat, terutama saat sholat subuh dan isya,” ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel Kombes Pol Sofyan Hidayat di Banjarmasin belum lama tadi.

Baca Juga ==> Sepekan Ditresnarkoba Polda Ungkap 41 Kasus

Sofyan Hidayat menerangkan Dua pelaku berinisial R (31) dan H (33) berhasil di amankan di depan SPBU Bentok, Kabupaten Tanah Laut pada hari Kamis (7/2) sekitar pukul 16.00 Wira, setelah petugas berhasil mengamankan seorang pria yang membeli sepeda motor dari hasil gadai yang diduga motor curian di wilayah hukum (wilkum) Polres Banjar dan melakukan pengembangan lebih lanjut.

Diketahui R dan H juga sudah sering melakukan tindakan pidana pencurian dengan pemberatan (Curanmor) di beberapa wilayah.