Polairud Seleksi 20 Penyelam

oleh -100 views
Direktorat Polairud Polda Kalimantan Selatan saat melakukan seleksi para penyelam bintara baru (ist)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Jajaran Direktorat Polairud Polda Kalimantan Selatan melakukan seleksi para penyelam dalam rangka membentangkan sang Saka Merah Putih di bawah laut Kota Manado, 17 Agustus yang akan mendatang.

Persiapan seleksi dilakukan di Kolam Renang Pelajar Mulawarman, Jalan Mulawarman, Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah, Selasa (12/2) Pukul 09.00 Wita.

 

Kepala Satuan Patroli Daerah (Kasatrolda) Polairuid, Polda Kalsel, AKBP Agusman mengatakan, setidaknya ada 20 penyelam yang akan diberangkatkan dan lima orang polwan dari Polresta akan diseleksi nantinya.

Baca Juga ==> Dua Warga Barut Lulus Seleksi Administrasi SIPSS Polda Kalteng 

“Seleksi kali ini untuk Memecahkan Rekor Dunia, yang mana nantinya akan ada 3000 penyelam yang membentangkan Bendera Merah Putih dibawah Lautan Kota Manado,” ungkap AKBP Agusman.

Dijelaskan Kasatrolda Polairuid, para penyelam yang dilatih dan diseleksi pagi ini rata-rata bintara baru yang mempunyai sertifikat menyelam. “Para penyelam yang diseleksi semuanya mempunyai Lisensi Open Water dan Sertifikat menyelam disaat pendidikan,” ucap AKBP Agusman.

Disampaikan, latihan pagi ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan Satu bulan sekali. “Penekanan dalam latihan pagi ini diantaranya, penggunaan dalam pembawaan alat selam, dan pernafasan,” pungkasnya.

Penulis:hafiz
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments