Pokjaluh se Banua Enam kumpul di Amuntai

oleh -200 views
SILATURAHMI POKJALUH - Anggota Pokjaluh Agama Islam Kemenag se Banua Anam, saat menggelar silaturahmi, di aula KH Dr Idham Chalid kota Amuntai, Selasa (12/2) lalu.

Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam, Kementerian Agama (Kemenag) se Banua Enam, menggelar silaturahmi, Selasa (12/2) lalu, di aula KH Dr Idham Chalid, Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Kegiatan silaturahmi sendiri, turut dihadiri wakil bupati setempat, H Husairi Abdi Lc.

 

AMUNTAI, Kalselpos.com – Ketua Pokjaluh HSU, Ustadz H Nawawi Abdulrauf mengatakan, ada sebanyak 262 orang se Kalsel, yang secara fungsional sebagai anggota Pokjaluh, sedang anggota non PNS nya sebanyak 1.214 orang.

Menurutnya, kalau jumlah anggota fungsional ditambah dengan anggota Pokjaluh non PNS, ditambah dengan binaannya yang notabene merupakan guru-guru agama Pendidikan Agama Islam (PAI), bahkan ulama dan tokoh masyarakat, maka jumlahnya mencapai ribuan orang.

“Jumlah Pokjaluh yang ribuan tersebut, merupakan kekuatan yang harus kita kawal dan kita bina oleh penyuluh fungsional dan non PNS, yang didalamnya terdiri dari para alim ulama, guru – guru agama serta tokoh masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Wabup HSU H Husairi Abdi Lc dalam sambutannya mengungkapkan, silaturahmi antar Pokjaluh Kemenang yang digelar, ini dapat bertatap muka langsung dengan para Kepala Kantor Kemenag se Banua Enam.

Diakuinya, pertemuan ini tidak hanya sekedar ajang silaturahmi saja, akan tetapi lebih kepada pertukaran pendapat, masukan, saran dan lain sebagainya, untuk meningkatkan peranan penyuluh, sehingga pemahaman peningkatan agama Islam, di tengah masyarakat semakin berkembang.

Berkaitan jelang Pemilu 2019, ini Husairi berpesan kepada para penyuluh agama Islam, agar dapat memberikan pesan-pesan positif kepada masyarakat, terlebih terhadap berita-berita yang belum tentu kebenarannya atau Hoax.

“Maka di sinilah peran sebagai penyuluh, mudah – mudahan tidak sampai menyampaikan berita yang tidak benar. Karena, apabila penyuluh menyebarkan berita yang tidak benar maka akan bertambah keyakinan pembenaran atas berita yang tidak benar tersebut,” tegas wabup.

Selain itu dirinya juga mengajak kepada para penyuluh agar menjaga kaidah-kaidah keislaman, supaya dapat terjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya bagi masyarakat di daerah masing-masing. “Mudah mudahan daerah kita, jelang Pemilu mendatang tetap aman dan damai. Silakan berbeda pilihan, tapi jangan sampai menyinggung atau menyakiti orang yang tidak sependapat dengan kita,” pungkas Wabup H Husairi Abdi Lc.

Penulis : Adiyat
Editor : SA Lingga
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments