PNS HSS Bergerak Berantas Sarang Nyamuk

oleh -53 views

KANDANGAN, Kalselpos.com – Seluruh aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bergerak memberantas sarang nyamuk diseluruh desa/kelurahan, yang berpotensi penyebab nyamun deman berdarah, Jumat (8/2) pagi.

“Pemberantasan sarang nyamuk melanjutkan kegiatan pada jumat lalu melalui sekolah-sekolah dan hari ini plus lingkungan,” ujar Bupati HSS, Achmad Fikry, kepala wartawan Kasel Pos, disela peninjauan pemberantasan sarang nyamuk, di Desa Amawang Kanan, Kecamatan, Kandangan.

Fikry berharap, melalui langkah-langkah kongkrit melakukan pemberantasan sarang nyamuk secara massal diseluruh wilayah HSS, bisa menurunkan kasus deman berdarah.

Fikry berpesan kepada kepala desa (kades), agar terus melakukan pembersihan sarang-sarang nyamuk, seperti memotong dahan-dahah rumbiya, pelepah pisang dan mengubur ban-ban bekas, yang menjadi tempat sarang nyamuk. “Ditempat-tempat itulah biasanya nyamuk bersarang. Saya minta kades bersama warga terus melakukan pembersihan sarang-sarang nyamuk,” pesan Fikry kepada kades Amawang Kanan.

Menurut Fikry, dua kali sudah melakukan gerakan bersih-bersih sarang nyamun, dan menghasilkan sampah-sampah yang bisa dimanfaat atau dikelola melalui Dinas Perumahan Rakyat setempat. “Sampah-sampah yang ada bisa dikerjasamakan dengan Dinas Perumahan Rakyat, agar yang bernilai ekonomis bisa diolah,” ujar Fikry.‎

Selain itu, kata Fikry, jika ada anak-anak yang sakit atau badannya pana, agar sebera dibawa ke puskesmas untuk diberikan pertolongan medis. “Sekarang berobat gratis. Jadi jangan diamkan anak sakit dirumah, bawa segera berobat ke puskesmas atau rumah sakit,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

Slider

Facebook Comments