Permintaan tinggi, Kalsel dibanjiri pasokan narkoba

Sepanjang tahun 2018 lalu, yang khusus datang ke Klinik Pratama BNNP Kalsel ada 142 orang. Sandra menegaskan, pecandu jangan takut ditangkap karena mereka dilindungi Undang-Undang dan wajib direhab jika memang penyalahguna bukan pengedar. Bahkan, program rehabilitasi gratis karena biaya ditanggung sepenuhnya oleh BNN.

Sementara Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kalsel H Ifansyah mengatakan, di tahun 2018 melaksanakan kampanye stop narkoba kepada 4.000 orang dari berbagai elemen masyarakat dan latar belakang profesi serta pembentukan Relawan Anti Narkoba sebanyak 221 orang yang fokus menyasar generasi muda seperti pelajar dan mahasiswa.

Bacaan Lainnya

Segala upaya telah dilakukan oleh aparat penegak hukum. Kini kembali ke diri masyarakat untuk bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan juga orang lain. Lindungilah diri dan keluarga dari virus narkoba. Pencegahan sangat penting dilakukan melalui pengawasan ketat orang tua terhadap anaknya, guru terhadap muridnya serta pimpinan terhadap anak buahnya.

Sumber : Ant
Penanggungjawab : SA Lingga

Pos terkait