Pengurus Karang Taruna Berkumpul

oleh -26 views
BERKUMPUL - Ratusan anggota organisasi Karang Taruna se Kabupaten HSU, saat berkumpul di Mess Negara Dipa Amuntai, untuk bersilaturahmi dengan bupati setempat, baru – baru tadi.

AMUNTAI, Kalselpos.com – Ratusan anggota organisasi Karang Taruna se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), baru – baru tadi, berkumpul di Mess Negara Dipa Amuntai, untuk bersilaturahmi dengan bupati setempat. Acara pertemuan sendiri, di isi dengan diskusi bersama, yang dihadiri Ketua KNPI HSU, Almien.

Kehadiran Karang Taruna, penting dalam membantu pembangunan di wilayah atau di desa masing-masing. Terlebih terhadap pemanfaatan dana desa, bagi pengembangan dan pemanfaatan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Ketua Karang Taruna HSU, Hamli dalam sambutannya mengungkapkan, ajang ini juga menjadi silaturahmi bagi pengurus antar desa dengan pengurus-pengurus lainnya di kabupaten setempat.

“Ke depan kami ingin menghidupkan kembali peranan dan fungsi Karang Taruna, baik di desa maupun di dalam pemerintahan,”ujarnya.

Selain itu, di tahun 2019, ini akan digelar Kemah Bakti Karang Taruna tingkat Provinsi Kalsel di Kabupaten HSU, selaku tuan rumah. “Karenanya perlu adanya dukungan dari semua pihak, terutama kepada pemerintah daerah, ‘leading’ sektor yang terkait serta para pengurus desa se Kabupaten HSU,” ujarnya.

Hamli berharap dari pertemuan silaturahmi, ini diharapkan dapat menghasilkan perencanaan yang baik, terutama agar dapat bersinergi dengan pemerintahan desa, sehingga Karang Taruna desa mendapatkan pemanfaatan dana desa di dalam program kegiatannya.

Sementara itu, Bupati HSU H Abdul Wahid HK menambahkan, pada dasarnya pemerintah daerah menginginkan dinamika perjalanan organisasi kepemudaan, seperti Karang Taruna dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Oleh karena itu, ia berharap seluruh organisasi kepemudaan baik itu KNPI, Karang Taruna dan organisasi-organisasi kepemudaan lainnya dapat saling bersinergi, sehingga dapat ditangani secara bersama dan memudahkannya.

“Saya siap memberikan dukungan anggaran untuk kepentingan kegiatan-kegiatan kepemudaan. Akan tetapi, Saya tidak ingin seperti yang terjadi di daerah lain, yang kabarnya pengurus organisasi kepemudaan tersebut bermasalah dengan hukum, karena salah menggunakan anggaran yang telah diberikan oleh pemerintah daerah,” ingat Bupati Wahid.

Dirinya berkeinginan agar persiapan jelang kemah bakti yang akan digelar di Kabupaten HSU, benar – benar dipersiapkan dengan matang dari sekarang.

Wahid mengingatkan agar pemuda dapat meningkatkan kualitas pendidikannya, sehingga kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di desa semakin meningkat. Dengan adanya SDM berkualitas tersebut, dapat diambil manfaatnya bagi kemajuan masing-masing desa, tuturnya.

Wahid mengintruksikan kepada para kepala desa, agar dapat memberdayakan para pemuda yang ada di desanya masing-masing, terutama yang memiliki kualitas pendidikan yang bagus, untuk dapat dijadikan sebagai aparat desa atau sebagainya, demi kemajuan pembangunan desa.

Penulis: Adiyat/Diskominfo
Editor: SA Lingga
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments