Pengurus Besar HMI HSU Resmi Dilantik

oleh -146 views

Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI)  Cabang Amuntai, Kabupaten  Hulu Sungai Utara (HSU), periode 2019 – 2020, resmi dilantik. Pelantikan sendiri bertepatan dengan Milad HMI ke-72, yang berlangsung di aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Amuntai, baru – baru tadi.

 

AMUNTAI, Kalselpos.com – Dihadiri para anggota HMI HSU,  perwakilan mahasiswa dari berbagai organisasi kepemudaan, Ketua Bidang Kewirausaha dan UMKM PB HMI, Muhammad Nur Aris Shoim, menyatakan jika HMI masih eksis sampai sekarang, sebagai salah satu organisasi kepemudaan tertua di Indonesia, sejak didirikan pada tahun 1947 di Yogjakarta.

Bahkan semangat kepemudaan yang dimiliki HMI, diharapkan mampu memberikan rasa nyaman dan damai bagi negara Indonesia, karena HMI dibangun dengan dasar ke Islaman, ke Indonesian bagi umat dan bangsa.

“Peran HMI tentunya ada kalau kita berbicara tentang NKRI. Begitu pula ketika berbicara tentang keindonesiaan, HMI ada di dalamnya. Kalau kita berbicara tentang mempertahankan tanah air, HMI juga ada di dalamnya, ” terangnya.

Sementara, Ketua KNPI HSU, Muhammad Almien Safari, yang turut berhadir mengajak kepada seluruh organisasi kepemudaan di kabupaten tersebut untuk bekerjasama menjalin hubungan. “Mari bersama memikirkan, sekaligus melakukan hal yang terbaik bagi kemajuan pemuda di kabupaten ini,” ujarnya.

Almien juga memberikan dukungan sembari menghimbau kepada HMI, agar terus melakukan aktivitasnya untuk membantu pembangunan di Kabupaten HSU, agar terwujud pemuda yang lebih maju, lebih mandiri, agamis, sejahtera, dan yang lebih produktif, sesuai dengan visi dan misi ‘HSU Mantap’.

Sementara, Bupati HSU dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Diskominfo setempat, H Adi Lesmana menyampaikan, ucapan selamat kepada para pengurus besar HMI Cabang Amuntai priode 2019-2020 yang dilantik.

Dirinya berharap, akan kinerja yang maksimal dari para pengurus HMI serta dapat memerankan peran, menjalin kebersamaan, bersenergi terhadap pemerintah daerah, dalam melaksanakan tugas -tugas pembangunan, pembinaan, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga berpesan, supaya bersama – sama dengan pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten HSU, dalam kegiatan sosial kemasyarakatan serta menjadi teladan bagi masyarakat.

Diakuinya, masalah yang timbul di masyarakat sekarang ini seperti narkoba, obat-obatan terlarang dan sebagainya, bukan sekedar masalah pemerintah daerah, akan tetapi juga menjadi masalah seluruh masyarakat. Oleh karenanya, kepengurusan HMI Cabang Amuntai, harus siap dan mampu membantu memecahkan masalah-masalah tersebut.

” Karenanya, keberadaan HMI benar – benar memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan bagi masyarakat,” pungkas bupati.

Penulis : Adiyat/Diskominfo
Editor : SA Lingga
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments