Pengawasan Pertamina belum Maksimal

oleh -372 views
Dardiansyah

MARTAPURA, Kalselpos.com – Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kalimantan Selatan masih banyak disalahgunakan. BBM bersubsidi seperti solar dan premium banyak dilarikan ke daerah tambang dan perkebunan sawit. Pengawasan Pertamina diharapkan lebih maksimal, agar  masyarakat yang benar – benar membutuhkan tidak dirugikan.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi VII DPR RI, Dardiansyah kepada Kalsel Pos usai menyampaikan makalah dalam acara Sosialisasi Implementasi Sub Penyalur se Indonesia bertempat di Hotel Aston Banua, Kamis (7/2/2019).

“Di Kalsel selalu kekurangan dan terjadi kelangkaan BBM. Kami beberapa kali sampaikan pada Pertamina harus ekstra dan benar – benar mengawasi SPBU yang nakal,” ujarnya.

Baca Juga ==> Pertamina Turunkan Harga BBM

Dardiansyah mengaku geram dengan pihak SPBU yang masih saja melayani pelangsir dengan membeli BBM menggunakan jirigen atau kendaraan yang di modifikasi tanki nya.

“Tidak jarang pihak SPBU mengatakan BBM sudah habis atau dalam proses pengiriman. Padahal stok masih ada dan sengaja tidak dijual pada masyarakat namun dijual pada pelangsir,” gerutunya.

Facebook Comments