Pemko raih Perhargaan SAKIP double B

oleh -99 views
SAKIP - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina memperlihatkan penghargaan peringkat SAKIP BB, yang di raih Pemko Banjarmasin.(istimewa)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kota Banjarmasin kembali meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) peringkat BB di Golden Tulip Galaxy Hotel, Banjarmasin, Rabu (6/2).

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, pada tahun lalu pemko setempat mendapat peringkat B saja dan tahun ini mendapatkan peringkat SAKIP BB.

“Ini merupakan hasil upaya dan kerja keras teman-teman jajaran Pemerintah Kota Banjarmasin. Di Kalimantan Selatan sudah ada dua yang memperoleh nilai BB. Kami juga mengapresiasi gubernur karena Provinsi Kalimantan Selatan, sudah mendahului mendapat predikat ini,” ujar Ibnu Sina, Rabu (6/2) kepada wartawan.

Baca Juga ==> Pemko dapat Hibah TPS 3R dan Sanimas

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin mengatakan, penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di 11 pemerintah provinsi dan 150 kabupaten/kota yang dikelompokkan dalam wilayah II berhasil menghemat Rp22,3 Triliun. Secara nasional, SAKIP tahun 2018 telah berhasil menghemat pemborosan anggaran sebesar Rp65,1 triliun.

Hal itu terungkap dalam acara penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemda Wilayah II yang meliputi DKI Jakarta, Kalimantan, Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT.

Facebook Comments