Pemkab Serahkan Bansos Hasil Pengelolaan DAPM

oleh -70 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) hasil pengelolaan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) kepada masyarakat penerima.

Bantuan melalui Unit Pengelola Kegiatan (UPK) DAPM tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tanbu melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, Andi Aminuddin di Halaman Kantor Bupati, Senin (11/02) saat apel pagi.

Adapun dana yang disalurkan melalui penyerahan tersebut sebesar Rp.443.410.000,- kemudian dibagi dengan sasaran 9 UPK DAPM ditiap kecamatan.

Baca Juga ==> Pemkab Barut usulkan Sertifikasi Tanah melalui PPTKH

Ketua UPK DAPM Tanbu, Ali Subhan mengatakan, DAPM adalah dana milik masyarakat yang berasal dari dana bergulir Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) yang dikelola oleh masyarakat untuk penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan masyarakat.

“Bansos hasil pengelolaan dana PNPM ini diharapkan akan terus berkesinambungan. Sehingga program pemerintah dalam penanggulan kemiskinan akan terus berjalan,” jelasnya disela penyerahan bantuan DAPM.

Facebook Comments