Pemkab HSS usulkan Tes P3K 23 Februari 2019‎

oleh -317 views
‎MELAYANI- Petugas di BKD dan Diklat Kabupaten HSS, memberikan pelayanan bagi peserta P3K yang mengambil kartu peserta ujian.(Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com – Pemerintah Pusat melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah selesai melaksanakan pembukaan pendaftaran perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) 2019 sejak 10 hingga 16 Februari tadi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Zulkipli, Kamis (21/2), mengatakan, sesuai dengan jadwal pendaftaran P3K yang telah dibuka oleh BKN‎ selama selama tujuh dari dari 10 sampai 16 Februari 2019, untuk Kabupaten HSS ada 71 pelamar.

“Sebanyak 71 pelamar tersebut, mendaftar melalui , melalui web resmi BNK di sscn.bkn.go.id,” ujar Zulkipli.

‎Dikatakan Zulkipli, sebanyak 71 pelamar tersebut terdiri formasi guru 41 dan formasi penyuluh 30 orang, sesuai dengan yang terdaftar di web resmi BKN. Nah, karena sudah terdaftar sebagai peserta tes P3K, maka mereka sudah boleh mengambil kartu peserta di Kantor BKD Kabupaten HSS.

“Rabu (20/2), kartu peserta sudah mulai dicetak dan dibagikan kepada peserta yang terdaftar, untuk mengikuti ujian,” ujar Zuklipli.

Menurutnya, ujian tes P3K sistemnya sama dengan ujian CPNS 2018 lalu, melalui CAT ujian nasinal berbasis komputer (UNBK), yang akan digelar 23 sampai 24 Februari 2019.

Karena jumlah peserta ujian P3K di Kabupaten HSS hanya 71 peserta dan bisa selesai dalam satu sesi, maka diusulkan kepala pihak panselnas pelaksanaan ujian Sabtu 23 Februari 2019, di SMA Negeri 1 Kandangan. “Usulan jadwal tes P3K sudah disampaikan, tinggal menunggu persetujuan panselnas,” ujar Zulkipli.

Sebelumnya, Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan, ‎terkait perekrutan P3K oleh pemerintah pusat, namun semua biayanya dibebankan kepada pemerintah daerah. Maka, perekrutan P3K menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan daerah.

Karena sesuai dengan surat Kemenpan-RB, semua proses sampai penggajihan akan dibebankan kepada anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). “Agar nanti kita tidak repot‎, maka perekrutan P3K menyesuaikan kemampuan keuangan daerah,” ujar Fikry.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga‎‎‎

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments