Pemkab HSS kembali Raih SAKIP Predikat BB‎

‎‎Kedepan, kata Fikry, pihaknya bertekat untuk berbuat lebih baik, melakukan efesiensi, menjaga pemborosan dan mensejahterakan masyarakat. “Saya harap, Predikat BB yang‎ berujung pada kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

‎Sementara itu, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Kemenpan-RB, M Yusuf Ateh mengatakan, untuk mewujudkan efisiensi dalam birokrasi, tidak cukup hanya dengan memotong anggaran pada pertengahan tahun,‎ sebagaimana praktek yang selama ini terjadi.

Menurutnya, efisiensi dibangun secara sistemik, bukan melalui kebijakan-kebijakan temporal, yang mengakibatkan efisiensi tidak dilaksanakan secara berkelanjutan.

Baca Juga ==> Pemko raih Perhargaan SAKIP double B

Bacaan Lainnya

“Efisiensi harus dimulai dengan memperbaiki pola pemanfaatan anggaran sejak pertama kali birokrasi merencanakan, sebagaimana prinsip akuntabilitas berorientasi hasil sesuai dengan UU,” ujarnya.

Ia mengatakan, ‎Menpan-RB, Syafruddin, dalam acara penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas pemda wilayah II, menyampaikan paradigma kinerja pemerintah agar berubah, bukan lagi sekadar melaksanakan program kegiatan yang dianggarkan.

“Lakukan efektif dan efisien secara sistematik, yang dimulai dengan memperbaiki pola pemenfaatan anggaran, sebagaimana prisnsik SAKIP sebagai katalisator terciptanya efesiensi peningkatan kinerja pemerintah,” ujarnya menyampaikan pesai Menpan-RB.‎

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait