Pemkab Barut usulkan Sertifikasi Tanah melalui PPTKH

oleh -162 views
H Nadalsyah

MUARA TEWEH, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) mengusulkan sertifikat tanah yang ada di wilayah perdesaan yang ada di daerah ini yang masuk dalam kawasan hutan melalui program Percepatan Penguasaan Tanah dalam Kawasan Hutan (PPTKH).

Untuk wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) masih terkendala dalam melakukan pensertifikatan tanah yang ada khususnya diperdesaan wilayah Kabupaten Barito Utara.

Pemkab Barito Utara pada tahun 2019 ini sudah mengusulkan untuk memutihkan tanah-tanah yang mana di wilayah perdesaan masih banyak tersangkut dalam kawasan hutan.

Baca Juga ==> Pemkab HSS kembali Raih SAKIP Predikat BB‎

Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan, bahwa untuk pengusulan sertifikat tanah di perdesaan ini melalui program Percepatan Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam Kawsan Hutan (PPPTKH). 

“Setelah melalui program PPTKH ini, barulah bisa dimasukan dalam program Tanah Objek Reforma Agraria (TORA). Jadi itulah yang bisa di sertifikatkan dan nanti Kabupaten Barito Utara sudah mengusulkan 25 ribu hektar pada tahun 2018 lalu,” kata Nadalsyah, Rabu (6/2) kemarin.

Facebook Comments