Pembelajaran Anak Usia Dini Melalui Gemar Menabung

oleh -1.544 views

KANDANGAN, Kalselpos.com – Persit KCK Cabang VI, Kodim 1003/Kandangan melakukan gerakan gemar menabung dan makan ikan bagi anak-anak usia dinai‎. Gerakan gemar menabung dilakukan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-55 Dharma Pertiwi tahun 2019, di TK Kartika V 25, Rabu (20/2).

Dalam rangka HUT Dharma Perwiti tersebut, TK Kartika V 26/Kodim 1003/Kandangan bekerja sama dengan ‎Bank BRI Cabang Kandangan, mengajarkan kepada anak-anak usia dini untuk gemar menabung.

Selain gemar menabung dan makan ikan, anak-anak usia dini diberikan pelajarankan menanam pohoh, dengan tujuan agar anak-anak cinta dengan lingkungan hidup dari mulai usia dini‎.

Perwakilan TK Kartika V 26, Kodim 1003/Kandangan, Rahmiati, mengatakan, sangat senang dengan program gemar menabung, makan ikan, dan menanam pohon bagi anak usia dini. “Kegiatan ini, bisa menjadi pembelajaran bagi anak usia dini,” ujarnya.‎

Baca Juga ==> Meningkatkan Kreativitas Anak Usia Dini Melalui Alam‎

Pengurus ‎Persit KCK Cabang VI, Kodim 1003/Kandangan, Marhani, memberikan apresiasi kepala semua pihak atas terlaksanannya kegiatan gemar menabung bagi anak usia dini, dalam rangka HUT Dharma Pertiwi ke-55. “Semoga dengan kegitan ini, anak-anak gemar menabung dan makan ikan, sehingga tumbuh lebih sehat dan cerdas,” harapnya.

Sementara itu, ‎‎Dandim 1003/Kandangan, melalui  Danramil 1003-03/Angkinang, Kapten Arh Zainal Nurdin, sangat menduku kegiatan gerakan gemar menabung dan makan ikan pada anak usia dini. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi perkembangan dan pertumbuhan anak usia dini,” ‎ujarnya.‎

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider