Pembangunan Islamic Center Segera Dilaksanakan

oleh -80 views
MENJELASKAN- Bupati HSS, Achmad Fikry, menjelaskan rencana pembangunan islamic center, dalam rapat koordinasi bulan di kantor bekauda HSS.(Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com – Proses ‎rencana pembangunan islamic center, yang akan dibangun di wilayah Desa Halamau, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaen Hulu Sungai Selatan (HSS), terus berjalan.

Rencananya, pembangunan islamic center dibangun dalam tiga tahun dan akan dimulai tahun 2019 ini dengan ditandai peletakan batu pertama. “Proses tahapan perencaaan pembangunan masih dalah tahap pembicaraan dengan pihak ketiga,” ujar Bupati HSS, Achmad Fikry, menjawab pertanyaan wartawan Kalsel Pos, saat rapat koordinasi‎, Kamis (7/2).

Dikatakan Fikry, dalam pembangunan islamic center tidak murni dibangun oleh pemerintah daerah (pemda), dan sebelumnya telah diundang para pengusaha yang termasuk dalam tiga pilar, yakni ulama, umara dan agnia.

Dalam rencana pembangunan islamic center ini, para aqnia berunding ‎untuk mengambil kaplingan bangunan mana yang mereka ambil. “Setelah ada kepastian, maka pembangunan islamic center akan segera dibangun,” ujarnya.

Mengapa harus ada kepastian, kata Fikry, agar pembangunan islamic center dananya tidak tumpang tindih dengan dana pemda. “Insya Allah, dalam bulan ini kita akan segera melakukan pembangunan, yang ditandai dengan peletakan batu pertama,” ujarnya.

Ia mengatakan, pembangunan islamic center ditargetkan selesai dalam waktu tiga tahun, yang dimulai pembangunannya pada 2019, seperti membangun gedung serba guna, bagunan masjid, dan lainnya. “Dan kualitas pembangunan islamic center tidak jauh berbeda dengan yang ‎oleh pemda,” ujarnya.

Ia berharap, semua pihak terus memberikan dukungan termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS, untuk membangun islamic center, yang dibangun di Desa Hamalau, Kecamatan Sungai Raya. “Kami berharap, semua pihak mendukung suksesnya pembangunan islamic center dalam mewujudkan visi dan misi yang agamis,” ujarnya.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

Slider

Facebook Comments