Pasien DBD di Banjarmasin Meningkat

oleh -102 views
Kepala RSUD Ulin Banjarmasin,dr Hj.Suciati saat memberikan keterangan pers terkait pasien penyakit DBD di RSUD Ulin Banjarmasin, Kamis (7/2/2019) (Ahmad Fauzie)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Memasuki musim pancaroba dengan cuaca yang tidak menentu mengharuskan anda untuk lebih waspada terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Pasalnya, nyamuk Aedes Aegypti yang membawa penyakit demam berdarah ini memiliki kemampuan terbang sejauh 100 meter sehingga proses penularannya berlangsung sangat cepat.

Di Kota Banjarmasin pasien yang menderita penyakit DBD mulai mengalami peningkatan jumlah. Data terakhir menyebutkan pasien yang dirawat di rumah sakit umum daerah RSUD Ulin Banjarmasin hingga akhir 2018 sebanyak 104 penderita dan pada Januari hingga Februari 2019 sebanyak 65 penderita.

Baca Juga ==> Dewan kritisi Pola Penanganan DBD oleh Dinkes

“Jumlah penderita DBD hingga akhir tahun 2018 tercatat sebanyak 104 orang dan dari bulan Januari hingga 7 Pebruari ini ada 65 orang,” ucap Kepala Rumah Sakit RSUD Ulin Banjarmasin, dr Hj Suciati, kepada Kalsel Pos di RSUD Ulin Banjarmasin, Kamis (7/2/2019).

Suciati menyebutkan, pasien DBD yang dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin saat ini mengalami peningkatan namun tidak ada yang meninggal dunia. “Alhamdulillah, meski terjadi peningkatan namun pasien dapat tertangani dengan benar. Ruangan pun masih cukup tersedia,” ungkapnya.

Facebook Comments