Palang Merah Remaja  HSU gelar Latihan Gabungan

oleh -445 views

AMUNTAI, Kalselpos.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Hulu Sungai  Utara (HSU) melalui Palang Merah Remaja (PMR) Wira menggelar latihan gabungan (Latgab) se Kabupaten HSU. SMAN 1 Amuntai, menjadi lokasi yang dipilih untuk pelaksanaan Latgab yang baru pertama dilaksanakan , Minggu (24/2).

Kegiatan ini, dihadiri ratusan pelajar tergabung dalam PMR Wira tingkat SMA, SMK  dengan penuh semangat.

Pembina PMR Wira SMAN 1 Amuntai Hj Rahmi Fahrida mengatakan, kegiatan latihan gabungan ini dalam rangka melatih siswa siswi generasi muda untuk menjadi anggota PMI yang bisa berguna di masyarakat khususnya di HSU. 

“Ada 16 sekolah yang kami undang untuk mengikuti latgab ini. Namun yang bisa hadir cuma 12 sekolah, di setiap sekolah mengirimkan 20 siswa/siswi,” ucap Rahmi.

Rahmi juga menambahkan dengan adanya kegiatan latgab ini para siswa/siswi tingkat SLTA diharapkan para relawan muda ini menambah pengalaman dalam hal ke palang merahan.

“Materi yang berikan berupa, cara mendonorkan darah, cara menolong ketika terjadi bencana, sejarah tentang PMI, kepemimpinan, kemasyarakatan, dan assesment, ” ujar Rahmi.

Rahmi berharap agar semua sekolah mempunyai ekstrakurikuler tentang palang merah indonesia, untuk disekolah palang merah remaja karna sangat berguna bagi masyarakat dilingkungan sekolah dan sekitar.

Penulis : Adiyat
Editor : A. Syaufi
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments