Ormas Gerdayak Dan Batamad, Ikrar Bersama jaga Kedamaian di Tahun Politik

oleh -797 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Banyaknya isu dan propaganda jelang Pilpres maupun Pileg, yang dapat memicu perpecahan, membuat Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Gerakan Masyarakat  Dayak (Gerdayak) dan Barisan Pertahanan  Masyarakat  Dayak (Batamad), bertempat di Bundaran Besar Kota Kuala Kapuas, Jumat (22/2) pukul 08.00 Wib, berikrar menjaga kedamaian di Provinsi Kalimantan Tengah.

Kedua Ormas, Batamad dan Gerdayak  ini, mengucap ikrar bersama untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu baik pilpres (pemilihan Presiden) maupun pileg (pemilihan Legislatif), dan memelihara kedamaian serta kesejukan.

“Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah ini, adalah tempat tinggal kita, jadi kita wajib menjaga untuk tetap kondusif,” ucap Bernard Aritonang, sekretaris Batamad Kabupaten Kapuas.

Baca Juga ==>Tingkat informasi Publik PPID HSS studi tiru ke Bandung

“Kita juga harus ikut memilih dalam pemilu ini, jangan golput, untuk menentukan wakil rakyat  dan pemimpin kita,” tambahnya lagi. Hal yang senada juga disampaikan kordinator Gerdayak Kapuas Hilir, Lensa, dan juga menambahkan kita  “Wajib menjaga persaudaraan untuk keakraban kita semua,” ucap Lensa.

Penulis  : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider