Mobil Energy Listrik datangi Kapuas

oleh -412 views

Selasa, 19 Februari 2019

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Mobil energy listrik keliling Indonesia dan bertandang di Kabupaten Kapuas, dan disambut langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Selasa (19/2) di Jalan Maluku Kota Kuala Kapuas.

Mobil ini merupakan Tim PLN Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Blits Explore Indonesia yang mengelilingi Nusantara.

“Mobil ini merupakan satu langkah evisiensi, efektifitas dan bergerak cepat serta sangat efektif untuk daerah terpencil. Dengan energy listrik, mobil tidak khawatir adanya bahan bakar bercampur air karena mobil tersebut listrik tinggal cas,” ucap Ben.

Mobil tersebut katanya, dapat menempuh kecepatan sampai dengan 140 Km/jam saat di coba di jalan tol. Pemerintah Kabupaten Kapuas kedepan juga memiliki kemungkinan untuk memesan mobil serta motor bertenaga listrik itu untuk digunakan.

Manejer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Kuala Kapuas, Jamaluddin Saleba, mengaku sangat mendukung kreatifitas serta inovasi untuk memajukan industri otomotif.

“Ini merupakan green energy sebagai bentuk kampanye lingkungan, untuk mengurangi dampak buruk dan polusi. PLN sebagai BUMN untuk negeri, sangat mendukung pengembangan agar pengembangan mobil ini dapat terus berlanjut hingga bisa dipasarkan,” ujarnya.

Perwakilan Tim ITS Blits Explore, Agus Mukhlisin menerangkan untuk kebutuhan kendaraan khususnya mobil di Indonesia, menembus angka satu juta pertahun dan motor delapan juta pertahun, yang berarti potensi pasar otomotif sangat besar.

“Komponen utama didesain langsung dari ITS sendiri, untuk menguji itu maka dilakukan explore dari Surabaya mengelilingi pulau Jawa sampai Sabang yaitu titik nol kilometer Indonesia, lalu explore ke Kalimantan,” terangnya.

Penulis : Aspihan Zain/rel
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments