Millenial Road Safety Festival Ingatkan Pentingnya Keselamatan Berkendara

oleh -461 views

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan akan menggelar Millenial Road Safety Festival dimulai sejak tanggal 2 Februari sampai 31 Maret 2019 mendatang.

 

BANJARMASIN,kalselpos.com-Perlu diketahui kegiatan puncaknya akan dilaksanakan pada 17 Maret 2019 di area Car Free Day Perkantoran Setdaprov Kalsel di Jalan Trikora Banjarbaru.

Program ini ditujukan mengkampanyekan keselamatan berkendara utamanya kepada generasi milenial, karena kecelakaan lalu lintas saat ini didominasi oleh kaum milenial yang di antaranya pengendara kendaraan berusia 17 tahun hingga 35 tahun.

Mengingat banyaknya korban kecelakan lalu lintas saat ini Kapolda Kalimantan Selatan Inspektur Jendral Polisi Yazid Fanani mengatakan bahwa pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan di jalan raya.

“30 ribu jiwa jadi korban kecelakaan di jalan raya per tahunnya. Artinya, setiap 80 orang per hari meninggal. Atas keprihatinan itu, program ini diadakan,” Jelas Kapolda belum lama tadi.

Ia berharap, dimasa depan kecelakaan lalu lintas dapat menghilang seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat pengguna jalan akan pentingnya keselamatan dan tertib berlalu lintas.

Sementara itu Ditlantas Komisaris Besar Polisi Muji Ediyanto mengungkapkan dari berbagai macam kalangan akan diundang untuk ikut meramaikan acara festival tersebut.

“Kami mengundang para Mahasiswa, Organisasi kepemudaan, BEM, klub motor dan kelompok millenial lainnya yang berumur 17 sampai 35 tahun untuk hadir meramaikan,”Terang Ditlantas Kombes Pol Muji Ediyanto.

Ia juga menyebutkan rangkaian acara akan meliputi seperti jalan sehat, senam kolosa, expo millennial, safety riding dan driving, serta deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Ini masih bisa berkembang. Tapi, garis besarnya seperti itu,” ucapnya.

Muji Ediyanto juga mengatakan bahwa acara ini pagelaran ini dilaksanakan secara Nasional atau se Indonesia.

“Kegiatan ini atas petunjuk pusat, bersifat seluruh Indonesia, agar melaksanakan kegiatan Milllennial Road Safety Festival, yang mana Polda Kalsel mendapat jatah tanggal 17 Maret 2019,” kata Muji Ediyanto.

Penulis: Krisna
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

 

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==> https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

Slider
Facebook Comments