Menderita Kebutaan, Mahlan tinggal di Persawahan yang Sepi

oleh -114 views
Kakek Mahlan (tanpa baju, red) yang dalam kondisi buta, didatangi aparat desa setempat untuk pindah ke rumah yang lebih layak.

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Ditengah area persawahan Handel Salentak, Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Mahlan (60) yang menderita kebutaan tinggal di sebuah gubuk reot tanpa tetangga disekelilingnya.

Hidup dengan keterbatasan fisik dan ekonomi itu sudah lama dijalaninya, sejak  ditawari pindah dari tempat asalnya di Desa Palampai, Kecamatan Kapuas Kuala.

“Awalnya di ajak salah satu keluarganya untuk menunggu sawah miliknya, sampai sekarang beliau disini,” terang Surianto, Ketua RT 08, yang termasuk wilayah tempat tinggal Mahlan.

Selasa (12/2), Kepala Desa Pulau Mambulau, Alfian Noor, bersama aparat desa, dan ketua  RT 08, melihat langsung kondisi Mahlan. “Kita menawarkan solusi untuk pindah dari tempat yang ditempati sekarang, akan kita rundingkan bersama nantinya,” ucap Kepala Desa Alfian Noor.

Baca Juga ==> Ramadani Penderita Kaki Lumpuh dirujuk ke RS Anshari Saleh

“Sedangkan administrasi kependudukan, kita akan membuatkan Kartu Keluarga (KK), dibantu oleh perangkat desa,” beber Kades.

Kemudian lanjutnya, untuk tempat tinggal atau rumah baru untuk Mahlan, pihaknya masih berunding dengan seluruh perangkat desa dan Ketua RT, untuk dirumuskan bersama. “Ini bentuk kepedulian kita pada warga di lingkungan,” tandas Alfian Noor.

Penulis : Iwan Cavaliera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments