Masyarakat diingatkan Sadar Kebersihan

oleh -127 views
BERSIH – BERSIH - Kegiatan bersih - bersih di sekitaran kota dan tempat ibadah di Amuntai, yang digelar Dinas Disperkim LH Kabupaten HSU bersama Polres dan Kodim 1001 Amuntai.

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang digelar Dinas Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Disperkim LH) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bersama Polres dan Kodim 1001 Amuntai, dengan bersih – bersih di sekitaran kota dan tempat ibadah, Rabu kemarin.

 

AMUNTAI, Kalselpos.com – Menurut Kabid Pengelolaan Kebersihan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Disperkim LH HSU, Najriansyah mengatakan, kegiatan bersih-bersih Amuntai guna untuk meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat secara luas dalam rangka pengelolaan lingkungan dan pengelolaan sampah.

“Sebelumnya, sudah dilaksanakan Launching Gerekan HSU berasih pada bulan november tahun 2018 lalu. Hal ini akan berlanjut satu tahun penuh dalam rangka agenda hari peduli sampah nasional,” ujarnya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini menjadi pemicu peran aktif masyarakat dalam menumbuhkan kembangkan kepudilan masyarakat, tentang pengelolaan sampah agar kota Amuntai ini terjaga kebersihannya.

Senada dengan itu Kapolres HSU AKBP Akhmad Arif Sofian mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari pemerintah pusat, dalam rangka hari peduli sampah nasional yang berkerjasama dengan pemerintah daerah dan Kodim 1001 Amuntai. “Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa peduli tentang kebersihan lingkungan,” harapnya.

Penulis : Adiyat
Editor : SA Lingga
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments