KRI Fatahillah ‘Sandar’ di Banjarmasin

oleh -1.321 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Bagi warga Kalimantan Selatan khususnya warga Banjarmasin yang ingin melihat secara langsung KRI Fatahillah-362 bisa langsung mendatangi Dermaga Tirsaksi sejak hari Kamis (7/6/) ini.

KRI Fatahillah merupakan salah satu kapal perang andalan Indonesia untuk menjaga Persian Nusantara ini tiba di Banjarmasin pada Rabu 6 Februari 2019 lalu.

Sekda Provinsi Kalsel H Abdul Haris bahwa KRI Fatahillah mengatakan, KRI Fatahillah berumur 40 tahun dan baru pertama kalinya singgah ke Banjarmasin.

Baca Juga ==> KRI Dewa Kembar sandar di Saijaan

“Suatu kebanggaan kapal berusia 40 tahun bisa dimanfaatkan dengan baik dan pemerintah provinsi sangat menghargai apa yang sudah dilakukan oleh TNI, khususnya TNI Angkatan Laut yang bertugas menjaga negara dari laut dan pantai,”Haris.

Sementara itu Komandan Kapal KRI Fatahillah- 361 Letkol Laut (P) Sandy Kurniawan mengungkapkan, KRI ini anti permukaan dan anti udara, dilengkapi dengan persenjataan seperti dibagian depan kapal ada meriam bofors 120 mm yang bisa digunakan untuk menembak kapal musuh dan memberi bantuan tembakan.

Facebook Comments