Ketupat Kandangan ‘Kalsel Pos’ hadir di Handil Bakti

oleh -347 views
NIKMATI KETUPAT - Politikus Partai Golkar, H Chanda Bayu saat menikmati Ketupat Kandangan ‘Kalsel Pos’ di JalanTrans Kalimantan, Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala, Senin (11/2) kemarin.

“Wah, nyaman Banar”

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Ketupat Kandangan, kuliner khas Kalsel yang satu, ini memang sudah ‘mendunia’, khususnya di Bumi Kalimantan. Tidak ada orang yang tak pernah mencicipi makanan asli  Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tersebut.

Masalahnya, tinggal bagaimana rasanya saja ? Bahkan, di Kandangan sendiri, asal makanan berkuah tersebut dilahirkan,  masih ada yang belum enak. Bahkan, kuahnya ada yang terlalu encer atau terlalu kental, hingga tak ‘bersahabat’ dengan lidah orang Banua, apalagi orang luar Banua.

 

Padahal, Ketupat Kandangan, kini bukan hanya disukai oleh warga Banua saja, sebab banyak orang luar, yang tinggal di beberapa wilayah di Kalimantan, jadi penghobi makanan khas tersebut.

Baca Juga ==> FWE Kalsel gelar Pelatihan Ekonomi bagi Jurnalis

Terlepas itu, satu lagi kedai Ketupat Kandangan berdiri, tepatnya di JalanTrans Kalimantan, Handil Bakti, Kecamatan Alalak Berangas, Kabupaten Barito Kuala. Mengenai rasanya, jelas tak boleh diragukan, lantaran diolah secara tradisional dengan bumbu pedas khas ketupat asli Kandangan.

Jika Anda ragu, silakan datang sendiri ke kedai Ketupat Kandangan ‘Kalsel Pos’, yang berada tak jauh dari Kota Banjarmasin. Nikmatnya Ketupat Kandangan ‘Kalsel Pos’, setidaknya sudah dinikmati politikus Partai Golkar, H Chanda Bayu, termasuk seorang  jaksa, Daryoko SH, yang sehari – hari bertugas di Kejaksaan Negeri Banjarmasin. “Wah, nyaman banar (enak sekali, red),” ucap H Cacan, panggilan akrab Chandra Bayu.

Sedang, jaksa Daryoko, yang bukan asli ‘lidah’ Banjar, mengaku sangat menikmati Ketupat Kandangan satu ini. “Enak Mas, Saya sangat menikmatinya,” ucapnya, seraya menghela, bekas bumbu pedas Ketupat Kandangan di bibirnya.

Penulis: Krisna
Editor:Wandi
Penanggung jawab:SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments