Kertas Surat Suara Pemilu Presiden dan Caleg DPR – RI Sudah Datang

oleh -1.649 views

“Kami akan menyeleksi, jika sudah terseleksi, pihak kami akan adakan semacam pelatihan untuk pembekalan tekhnis pelipatan surat suaranya, setelah itu baru kami laksanakan pelipatan,” jelasnya..

Disampaikanya, setelah dilakukan pelipatan selesai maka akan di simpan di gedung serbaguna Kabupaten Barito Kuala.

“Kami sudah memilah ada delapan macam surat suara, delapan surat suara itu termasuk DPRD Kabupaten Barito Kuala, yang kita pisah yakni Dapil satu, Dapil dua, Dapil 3 dsn Dapil 4, jadi ada delapan kamar kita simpan, sehingga tidak mudah tertukar,” ungkapnya kepada Kalsel Pos di ruang kerjanya, belum lama ini.

Baca Juga ==>JMT Al Hidayah dukung Pemilu Damai dan Sejuk

Sementara itu, Ketua KPU mengungkapkan terkait kampanye Dialogis sudah mulai sejak 23 September sampai 3 hari sebelum pencoblosan. selain itu, dia menyampaikan, untuk pembatasan kampanye Dialogis di atur batasnya oleh KPU.

Menurut Ketua KPU Batola apa bila memang ada pelanggaran terkait kampanye Dialogis yang ditentukan KPU, maka yang berhak memberikan sanksi adalah dari Bawaslu Batola.

“Saya berharap masyarakat jangan sampai tidak ikut memilih atau Golput, semoga untuk Pemilu 2019 ini partisipasi masyarakat meningkat dari sebelumnya, selain itu, dia juga berharap menghindari isu-isu hoax, ujaran kebencian. Semoga Pemilu 2019 mendatang aman, lancar dan sukses,” harap Rusdi panggilan akrab Ketua KPU Batola itu.

Penulis : Muliadi
Penanggung Jawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider