Kelompok Swadaya Masyarakat Manfaatkan RKS PT. PELNI 

oleh -519 views
Ketua KSM Bina Banua, Taufik Rahman

BATULICIN, Kalselpos.com – Rumah Kelola Sampah (RKS) merupakan salah satu bagian dari Program Bina Lingkungan PT. PELNI yang telah diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) beberapa waktu lalu.

Desa Baroqah, Kecamatan Simpang Empat adalah desa yang terpilih mendapatkan RKS sebagai suatu rumah produksi dan edukasi pengolahan sampah PT. PELNI yang dikerjakan secara gotong royong oleh kelompok masyarakat.

Melalui Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM), RKS ini akan dimanfaatkan dan dikelola dalam upaya menciptakan lapangan pekerjaan baru, meningkatkan perekonomian rakyat dan mengurangi tingkat pengangguran di masyarakat.

Baca Juga ==> Sekda Resmikan Rumah Kelola Sampah PT. PELNI di Desa Baroqah

Ketua KSM Bina Banua, Taufik Rahman, mengatakan dengan diresmikannya RKS di Desa Baroqah diharapkan akan memberikan dampak yang sangat baik bagi peningkatan perekonomian masyarakat desa. Karena masyarakat dapat memanfaatkan sampah rumah tangga yang diolah sedemikian rupa sehingga bernilai ekonomis.

“Kita akan manfaatkan apa yang sudah diberikan oleh PT. PELNI, RKS ini untuk menunjang ekonomi dengan cara mengolah sampah sehingga bernilai jual dan pastinya juga akan menjaga kebersihan lingkungan”, ujarnya.

Facebook Comments