Kejuaraan Catur digelar di Terminal Gambut Barakat

oleh -576 views
CATUR - Langkah kehormatan menjalankan anak catur oleh Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Selatan, Drs H Rusdiansyah SH MH, sebagai tanda dimulainya Kejuaraan.(Ahmad Fauzie)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Dalam rangka untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap keberadaan Terminal Tipe A Gambut Barakat yang berada di Jalan Ahmad Yani Kilometer 17 Kabupaten Banjar, Balai Pengelola Transportasi Darat Direktorat Jendral Perhubungan Darat Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar lomba Catur Cepat untuk umum bertajuk Gambut Barakat Rapid Open 2019, di Gedung Utama lantai 2 Terminal Gambut Barakat , Minggu (24/2).

Diikuti sebanyak 216 peserta yang dibagi dalam dua pol ini, bukan hanya diikuti pecatur Kalimantan Selatan saja, namun ada juga yang berasal daerah lain diantaranya Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Jawa Timur Sulawesi Barat dan Banten.

Kejuaraan catur yang menggunakan Sistim Swiss 7 babak ditambah sistem gugur yang, digelar selama sehari ini, dibuka gubernur Kalimantan Selatan yang dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM,Ir Fathurrahman.

Baca Juga ==>KEJUARAAN CATUR CEPAT SCTV

Pertandingan catur cepat yang menggandeng Percasi Kalsel dan Jasa Raharja serta beberapa instansi lainnya ini, memperebutkan hadiah uang pembinaan puluhan juta rupiah.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Direktorat Jendral Perhubungan Darat Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, Ardono mengatakan, salah satu tujuan digelarnya kejuaraan catur cepat ini sebagai upaya mensosialisasikan terminal Gambut Barakat yang akan segera beroperasi.

Facebook Comments