Kecamatan Selat gelar Musrenbang

oleh -87 views

KUALA KAPUS, kalselpos.com – Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, dilaksanakan Senin (4/2) di aula kantor kecamatan setempat, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Musrenbang dihadiri, Camat Selat, Noor Rahman, anggota DPRD H Wahyu Dinata, dan Sekretaris Bappeda Kabupaten Kapuas, sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Lurah dan kades se Kecamatan Selat, Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama.

Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat, diwakili asisten I Drs H Hidayatullah M.Ikom menyampaikan, kunci dari musrenbang adalah kebersamaan antar pemangku kepentingan, didalam satu desa atau kelurahan. Kegiatan musrenbang ini salah satunya adalah sebagai upaya melakukan kegiatan yang datang dari masyarakat.

Baca Juga ==> Kelumpang Selatan gelar Musrenbang Kecamatan

“Saya meminta agar apa yang sudah disepakati, pada Musrenbang Desa, supaya dapat diprioritaskan pada Musrenbang Kecamatan karena merupakan skala prioritas,” ujar H Hidayatullah.

“Musrenbang nantinya  harus sesuai dengan anggaran yang ada di Kabupaten Kapuas, jadi usulkan yang benar-benar menjadi prioritas,” cecarnya lagi. Camat Selat, Noor Rahman menambahkan, ini adalah aspirasi dari masyarakat dan terutama sekali usulan banyak yang infrastruktur, namun tetap dipilah yang lebih prioritas.

“Usulan juga ada yang sudah termasuk dalam program dari SOPD yang tertuang di Bapedda, untuk itu kita berterima kasih,” ucap Camar Selat Noor Rahman.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

Slider

Facebook Comments