Kapuas Berjuang masuk 100 Smart City 2019

oleh -345 views

Minggu 24 Februari 2019

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Kementerian Kominfo menggelar penilaian (Assesment) Program Gerakan Menuju 100 Smart City 2019 pada Kabupaten/Kota se Indonesia di Pusdiklat TIK Kemenkominfo Ciputat, Jakarta.

Acara yang digelar selama dua hari itu dan berakhir Jumat (22/2), diikuti Kabupaten Kapuas sebagai satu dari 165 peserta assesment yang telah lolos seleksi administrasi dan dinilai oleh Asesor guna memperebutkan 25 Kabupaten/Kota Program 100 Smart City.

Tim Kabupaten Kapuas dipimpin langsung oleh Plt Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat SAg MPd bersama jajaran, didampingi Sekretaris BPKAD Teguh Yulianto, Kabid pada BAPPEDA Budi Rario serta sejumlah Kasi/Kasubbag terkait.

“Diharapkan pada tahap III ini, sudah terkumpul 100 Kabupaten/Kota yang akan mendapat pendampingan dan suport dari Kementerian Kominfo dalam mengembangkan Smart City di kotanya,” ungkap H Suwarno.

Pihaknya optimis, Program Gerakan Menuju 100 Smart City 2019 salahsatunya bisa diraih Kota Kapuas. Sebab ketika mengisi kuesioner banyak terkait pengembangan TIK, yang sudah kembangkan di Kabupaten Kapuas.

“Semua data terkait penilaian (assesment) sudah kami siapkan dan serahkan dan tampilkan saat presentase. Harapan kami Kabupaten Kapuas dapat terpilih dalam Program Gerakan Menuju 100 Smart City 2019,” ucapnya

Adapun asesor dalam program ini berasal dari Universitas Indonesia, BPPT, Kemkominfo dan Kementrian PUPR. Aspek yang dinilai antara lain komitmen, kebijakan, visi pembangunan daerah, anggaran, infrastruktur TIK, integrasi aplikasi dan keamanan informasi.

Penulis : Aspihan Zain/rel
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider