Kalteng Putra jalani Pemusatan Latihan di Yogyakarta

Usai takluk dari PSM Makassar dan tersingkir dari 32 besar Piala Indonesia, Kalteng Putra menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta hingga akhir Februari mendatang.

 

Bacaan Lainnya

Palangka Raya, kalselpos.com – “TC digelar di lapangan UNY Yogyakarta karena rumput Stadion Tuah Pahoe sedang dibongkar,” kata CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran di Palangka Raya, Jumat.

Pemusatan Latihan tim berjuluk “Laskar Isen Mulang” itu akan dilakukan hingga akhir Februari mendatang. Selama di Yogyakarta, tim pelatih terus meningkatkan kemampuan dan ketahanan fisik 19 pemain yang resmi dikontrak oleh manajemen.

Tim yang baru dibentuk Gomes De Oliveira ini masih memerlukan sejumlah pemain baru untuk memperkuat ‘Laskar Isen Mulang’, julukan Kalteng Putra, dalam menapaki komptisi musim ini.

“Pada TC ini, kami akan menyeleksi sejumlah pemain lokal dan empat pemain asing, untuk mengisi slot kuota pemain yang tersisa,” kata Agustiar.

Agustiar menegaskan penilaian terhadap pemain asing selama ini tidak hanya berdasarkan penilaian pelatih, tetapi juga oleh manajemen melalui video maupun melihat secara langsung.

“Sekali lagi kami tegaskan, tidak mau membeli kucing dalam karung untuk mengontrak pemain asing. Kualitas pemain akan kami lihat saat mengikuti seleksi,” papar Agustiar kepada awak media.

Mengenai tiga pemain asing seperti Felipe (penjaga gawang), Edgar Pacheco (pemain tengah), dan Rirus (pemain belakang), semuanya tidak dikontrak oleh manajemen tim. Keputusan tersebut berdasarkan sejumlah pertimbangan dan alasan tertentu dari klub.

“Kami ingin pemain terbaik untuk memperkuat Kalteng Putra, makanya kami melakukan seleksi kembali mengenai slot pemain asing di Kota Yogyakarta,” katanya. (KR-RNA).

 

Sumber : Ant

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
https://play.google.com/store/apps/details?id=apps.kalselpos

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait