Kadis LH Hadiri Rakernas Gerakan Indonesia Bersih di Jakarta

oleh -1.018 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan launching Gerakan Indonesia Bersih.

Rakernas digelar di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (21/2).

Kadis LH Tanbu, Rahmat Prapto Udoyo, yang hadir mengikuti rakernas tersebut menyampaikan, Rakernas Gerakan Indonesia Bersih bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019. Acara dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, ujarnya mengabarkan kepada kalselpos.com melalui telepon, Kamis (21/2) sore.

Disampaikannya, bahwa Menteri Luhut mengharapkan agar gerakan tersebut menjadi gerakan yang masif dan meminta semua pihak terkait agar bekerja keras. Hal tersebut dikarenakan sampah dapat berdampak pada banyak hal seperti kesehatan, lingkungan, pariwisata dan masa depan anak-anak.

Sementara Menteri LHK, Siti Nurbaya, lanjut Rahmat. Terkait Rakernas Indonesia Bersih, menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari gerakan ini adalah memastikan langkah-langkah percepatan Gerakan Indonesia Bersih, baik dari kebijakan sektor dan daerah. Tidak kalah penting, melalui Rakernas ini juga diharapkan dapat mendorong pemerintah daerah dalam mewujudkan target-target nasional upaya pencapaian Gerakan Indonesia Bersih.

Menteri LHK juga ingin Gerakan Indonesia Bersih ini dapat diwujudkan melalui peningkatan kerjasama antar sektor dan peningkatan kinerja pemerintah daerah. Selain itu, dilakukan juga sinergi kebijakan sektor dalam upaya-upaya pengelolaan sampah, baik peningkatan sarana dan parasarana maupun mendorong partisipasi publik, lanjutnya kepada kalselpos.com.

“Semoga daerah kita di Tanah Bumbu bisa melaksanakan gerakan masif kebersihan tersebut, dan menjadikan Bumi Bersujud sebagai kota yang bersih dan sehat,” tutur Rahmat.

Penulis:syahriadi
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store ==>
Aplikasi Kalselpos.com

Slider