Indonesia menuju Semifinal usai Kalahkan Kamboja 2-0

oleh -288 views

Phnom Penh, kalselpos.com – Tim nasional Indonesia U-22 berhasil melenggang ke babak semifinal Piala AFF U-22 setelah membungkam tuan rumah Kamboja 2-0 dalam laga pamungkas penyisihan Grup B di Stadion Nasional, Phnom Penh, Jumat malam.

Kemenangan itu diraih berkat penampilan gemilang sang penyerang, Marinus Wanewar yang memborong dua gol pada laga tersebut, masing-masing satu di tiap babak.

Berkat hasil tersebut Indonesia mengakhiri fase penyisihan dengan menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup B dengan koleksi lima poin dan berhak menemani Kamboja ke semifinal.

Setelah berhasil beradaptasi dengan lapangan yang kali ini tidak seterik biasanya, Indonesia perlahan tapi pasti membangun serangan yang baik.

Marinus membuka keunggulan Indonesia pada menit ke-19. Berawal dari keberhasilan Witan Sulaiman merebut penguasaan bola dari kaki Chheng Meng di tepian kotak penalti Kamboja, sebelum menusuk dan melepaskan umpan kepada Marinus yang sayangnya tak disambut dengan cukup baik.

Beruntung Marinus sigap untuk mengambil kesempatan kedua dan menaklukkan kiper Keo Soksela dengan tendangan mendatar yang lemah tapi terarah demi membawa Indonesia unggul atas tuan rumah 1-0.

Indonesia terus berusaha memanfaatkan bola-bola pendek, sementara Kamboja berupaya mengancam ketika Ouk Sovann melepaskan umpan silang yang berhasil disambut Sin Sophanat, beruntung bola tandukan mengarah tepat ke pelukan Awan Setho Nugroho yang kembali dipercaya berada di bawah mistar gawang Garuda Muda sejak awal.

Facebook Comments